Banner Hololive Stage Day 2

Hololive 4th Fes Day 2 – Simak Kemeriahan Panggung Hari Kedua!11 min read

Vtuber

Pertunjukan langsung keempat grup VTuber wanita hololive secara keseluruhan 《hololive 4th fes. Our Bright Parade》 diadakan selama dua hari dari 18 (Sabtu) hingga 19 (Minggu) Maret 2023.

HARI 2: Member Generasi 0 Hoshimachi Suisei, member generasi 1 Aki Rosenthal, Shirakami Fubuki dan Natsuiro Matsuri, member generasi 2 Minato Aqua, Murasaki Shion dan Nakiri Ayame, Ookami Mio, Nekomata Okayu dan Inugami Korone dari Hololive Gamers, member generasi 3 Usada Pekora dan Houshou Marin, member generasi 4 Amane Kanata dan Tokoyami Towa, member generasi 5 Yukihana Lamy, Momosuzu Nene, Shishiro Botan. Moona Hoshinova, Anya Melfissa dan Pavolia Reine dari Hololive Indonesia, Mori Calliope, Gawr Gura, IRyS, Ceres Fauna, Ouro Kronii dan Hakos Baelz dari Hololive English, dengan total 26 penampil. Jika digabungkan dengan HARI 1, total ada 51 orang yang naik ke panggung.

Ketika waktu semakin dekat, monitor menunjukkan jumlah penonton seperti pada hari pertama, dan para penggemar tertawa saat mereka dipanggil. Lampu sorot berwarna pelangi mulai menyala yang kemudian disambut dengan sorak-sorai yang lebih antusias daripada kemarin. Ketika para holomem ditampilkan secara bergantian dalam film, para penonton meneriakkan nama mereka sambil mengangkat penlight.

Lagu pertama yang dibawakan adalah ‘Shiny Smily Story’ oleh semua anggota DAY 2. Para talenta hololive yang mengenakan kostum idola berbaris di atas panggung, yang dibagi menjadi dua tingkat (atas dan bawah)a. Lagu ini merupakan lagu resmi pertama hololive dan seperti klimaks dari awal, sehingga rasa persatuan dari para penonton sangat luar biasa.

M1 : Shiny Smily Stories

Lagu Pertama Shiny Smily Story

Penyanyi solo pertama adalah sang pemimpin yang tegas, Fubuki Shirakami. Dia menyatakan dengan semangat tinggi, “Ini adalah awal dari Super Shirakami Time, atau disingkat SST!” dan kemudian ia membawakan lagu “Hi Fine FOX! yang baru saja dirilis. Lagu ini dibumbui dengan episode-episode dari kehidupan Fubuki, tetapi kali ini band ini membawakan lagu “Ini adalah hari kedua konser, Anda tahu”! >,<Hari ini di Makuhari, kita semua akan menyanyikan ‘Se-no’ bersama-sama! >. Dia tampil dengan sempurna sebagai penampil solo terbaik di panggung besar Makuhari Messe.

M2 : Hi FINE Fox!

Lagu Kedua Hi Fine FOX!!

Nakiri Ayame melanjutkan dengan penampilan kejutan dari lagu barunya “Kawa-yo”. <Dia juga menyanyikan lagu “Kawa-yo”! > Lagu ini adalah lagu yang sempurna untuk pertunjukan langsung, penuh dengan trik-trik yang menyenangkan seperti “Docchi Docchi”, kalimat seperti “Oh, saya tidak tahu harus berkata apa”, dan perkembangan yang tiba-tiba dan tak terduga.

Natsuiro Matsuri berikutnya juga merupakan penampilan pertama dari lagu baru ‘Zettai Monarchy Carnival! ‘ untuk pertama kalinya. Ini adalah lagu yang sangat lucu, jadi dengarkanlah dengan telinga terbuka sampai akhir! Dia menyanyikan lirik peraturan bersama Matsurisu dengan senyum lebar di wajahnya, dan bertanya kepada para penonton yang telah menyatakan kesetiaan mereka kepadanya: ‘Siapa yang paling lucu hari ini? Matsuri? Ehehe, bagus! Aku cinta kamu!” Para penonton pun dihadiahi dengan ucapan “Aku cinta kamu!”.

M4 : Zettai Monarchy Carnival!

Lagu Keempat Zettai Monarchy Carnival

Semuanya, konpeko! Ayo pergi!” Yang pertama kali muncul dengan salam “Ayo pergi!” adalah Usada Pekora, yang saat ini sedang mengembangkan “Rencana untuk membuat semua manusia menjadi kelinci” di Tahun Kelinci ini. Mereka membawakan lagu “Ra Ra Ra Rabbit! Cara dia melompat-lompat di atas panggung membuat kami ingin ikut menari.

M5 : Ra Ra Ra Rabbit!

Lagu Kelima Ra Ra Ra Rabbit

Nekomata Okayu melanjutkan dengan ‘Kamisama Nekosama’. Band ini menciptakan dunia yang sangat adiktif dengan afirmasi mereka yang menggebu-gebu, dan menarik perhatian seluruh penonton. Tentu saja, penampilan ‘Omniscient Omnipotent Omnipresent Omnipresence’ bersama Onigiriya dan anggota grup lainnya benar-benar memukau! <Wow! Hebat!> dan panggilan serta tanggapan dengan para Onigiriya juga sempurna.

Momosuzu Nene, seorang siswa kelas 5 yang dengan sungguh-sungguh bercita-cita untuk menjadi seorang idola, membawakan lagu ‘Gakuen Tengoku’ secara live.  Penonton menikmati interaksi mereka dengan lagu “Hey Hey Hey Hey”, dan mereka juga melakukan gerakan tap-dance seperti tap-dance dengan musik, membawa energi kepada penonton dengan penampilan panggung yang energik.

M7 : Gakuen Tengoku

Lagu Ketujuh Gakuen Tengoku

Inugami Korone, dengan pilihan lagunya yang tidak terduga selalu menjadi topik pembicaraan, berhasil mengatasi rintangan dengan pilihannya untuk ‘Run Run Makibao’. Tentu saja, dia dengan setia menampilkan sketsa dan penampilan sebenarnya dari lagu aslinya, dan bahkan melakukan side roll menjelang akhir pertunjukan. Mereka memamerkan fisik mereka.

Selanjutnya di atas panggung adalah Gawr Gura yang merupakan member hololive English. Mereka menyanyikan ‘Meg-Meg-Meg☆Fire Endless Night’, menandakan dimulainya lagu, yang diikuti dengan semburan api dengan efek khusus. Mereka menarikan tarian gaya para para yang sempurna, mengayunkan pita dan ekor kostum mereka, dan diakhiri dengan pose yang menentukan.

Rapper Calliope Mori, yang memulai debutnya di major label tahun lalu, membawakan lagu ‘Taste of Death’ dengan nyanyian dan rap yang kuat. Bahkan kostum idolanya yang glamor terlihat keren dan keren di atas panggung, dan penonton terkesiap dengan penampilannya, yang sesuai dengan nama ‘Shinigami’ (Dewa Kematian).

M10 : Taste of Death

Lagu Kesepuluh Taste of Death

Pavolia Reine, anggota generasi kedua Hololive Indonesia, tampil berikutnya. Ia menyanyikan lagu ‘Illusion Night’ dalam versi Jepang, sebuah lagu yang aslinya ditulis dalam bahasa Inggris, yang merupakan hadiah yang sangat bagus. Selama jeda, ia berjalan mengelilingi panggung dan mengangkat kedua tangannya ke udara, tetapi juga menunjukkan koreografi yang halus seperti menyembunyikan ekspresi wajahnya dengan telapak tangan, mewujudkan pandangan dunia dari lagu tersebut.

VSinger IRyS, anggota unit Project:HOPE Hololive English, membawakan lagu ‘HERE COMES HOPE’ dari EP debut mereka, dan nyanyian mereka, yang menjadi lebih mengesankan dengan tambahan tubuh 3D, meningkatkan ketegangan penonton dengan bass yang berat dari live band.

M12 : HERE COMES HOPE

Lagu Kedua belas HERE COMES HOPE

Di akhir acara, Celes Fauna, dengan suaranya yang jernih, menyapa para penonton dalam bahasa Jepang dan Inggris. Lagu bergaya bossa nova yang menyegarkan, ‘Let Me Stay Here’, memberikan kesegaran bagi para penonton. Setelah memikat penonton dengan suaranya yang memurnikan, ia melambaikan tangan “Sampai jumpa lagi” dan meninggalkan panggung dengan binar mata.

Auro Crony membawakan ‘Daydream’, lagu orisinil pertamanya. Nuansa musik folk dari lagu tersebut tetap dipertahankan, namun penampilan band live semakin memperkuat kesan gravitasi dan kegembiraan dari lagu tersebut. Dipadukan dengan suara Clooney yang spontan, lagu ini semakin menambah kesan mendalam.

Berikutnya adalah Moona Hoshinova, yang kekuatan vokalnya yang luar biasa pada penampilan terakhirnya membuat para penonton, dan bahkan Hollow Men, terkejut. Di bawah pencahayaan langit berbintang, ia menyanyikan lagu orisinil pertamanya, ‘Little Song of Love’. Suaranya yang indah dan spontan, yang seolah-olah melupakan cara bernapas, bergema di seluruh aula, memabukkan para penonton.

Dengan pertunjukan kembang api yang meriah, Aki Rosenthal membawakan ‘ROSE of the LAMP’, sebuah lagu yang penuh semangat dengan cita rasa Arab. Dikenal dengan kemampuan tari perutnya, ia semakin meningkatkan semangat para penonton dengan tarian pinggul dan tendangannya yang tinggi.

M16 : ROSE of the LAMP

Lagu Keenam belas ROSE of the LAMP

Shishiro Botan, yang memiliki kemampuan membidik yang tinggi dalam game FPS, mengcover ‘melodi’ Ram Jam World. Dia juga memiliki suara yang menawan saat bernyanyi, dan di akhir reff, saat Botan mengangkat tangannya yang terentang, lampu pena putih yang bersinar juga ikut menyala.

M17 : Melody

Lagu Ketujuh belas Melody

Murasaki Shion menyusul dan membawakan lagu orisinilnya yang berjudul ‘Chandelier’. Lagu ini ditulis oleh Kanaria, Vocaloid P yang terkenal dengan lagu-lagu seperti “KING”, dan dibawakan untuk pertama kalinya di acara perayaan ulang tahun ke-4. Lagu yang sangat adiktif ini dibawakan dengan gerakan tarian yang lebih halus di tengah-tengah cahaya ungu dan kuning dari bola cermin.

Hakos Baelz meng-cover lagu ‘Godlike’ dari PinocchioP. Lagu ini adalah lagu yang sulit untuk dinyanyikan, tetapi para penyanyi berhasil menyanyikannya dengan mudah, bersama dengan gerakan tarian mereka yang lincah. Grup ini memukau penonton dengan berbagai macam penampilan, termasuk bagian rap dan koreografi seksi sambil duduk di atas panggung.

Houshou Marin membawakan lagu “I’m Your Treasure Box , yang juga dikenal sebagai “MariBox”. Lagu ini telah ditonton lebih dari 23 juta kali di YouTube sejak dirilis pada Juli 2022, dan menjadi hit besar di TikTok, tempat tariannya menjadi viral. Penonton terpesona oleh suara dan gerakan tariannya yang gemerlap, dan tempat pertunjukan pun bersatu saat ia menyanyikan salam Marin, Ahoy!

M20 : I’m Your Treasure Box

Lagu Kedua puluh I'm Your Treasure Box

Ketika cahaya masih tersisa, suara nyanyian Tokoyami Towa yang unik mengubah suasana dengan lagu ‘Limey’ yang bertempo cepat. Lagu ini memiliki ciri khas lirik yang menggoda dan suara gitar yang berapi-api, dengan suaranya yang serak dan bertenaga pada bagian rendah lagu dan nada tinggi yang indah pada bagian reff.

Selanjutnya, Hoshimachi Suisei, salah satu penyanyi terbaik Hololive, membawakan lagu ‘Michizure’, lagu utama dari album keduanya ‘Spectre’. Lagu ini ditulis dan diaransemen oleh Ayase dari YOASOBI, yang penampilannya di THE FIRST TAKE juga menjadi topik hangat. Lagu yang dimulai dengan nada rendah ini berangsur-angsur menjadi semakin intens, dan nyanyian yang mantap serta ekspresi sedih sesekali di wajah mereka sangat mengesankan.

Anya Melfissa meng-cover “Cutlery”, sebuah lagu Vocaloid yang juga ada dalam “Project Sekai Colorful Stage! feat. Hatsune Miku”. Struktur suara yang melayang sangat cocok dengan gaya bernyanyi Anya yang sedikit berbisik. Mereka berjalan perlahan di atas panggung sambil mengayunkan rambut mereka yang halus, menciptakan panggung yang unik.

Ookami Mio melanjutkan dengan “Yakou Tsuushin”, yang dirilis pada perayaan ulang tahun keempat mereka dan menampilkan suara yang kuat dan jernih di atas suara band. Pada bagian outro, dia menyanyikan “Terima kasih semuanya! Aku cinta kalian!” dan melambaikan tangannya sambil tersenyum, dan dengan tegas menyerahkan tongkat estafet kepada anggota berikutnya.

Amane Kanata, yang memiliki reputasi atas kemampuan bernyanyinya, membawakan lagu “Another World”, sebuah lagu yang ditulis dan digubah oleh dirinya sendiri dan merupakan lagu debutnya sebagai Vocaloid P. Ia berkata: “Saya memikirkan seorang wanita tertentu. Ia menyanyikan lagu tersebut dengan tarian yang luwes, yang penuh dengan nuansa hingga ke ujung jarinya.”

Yukihana Lamy membawakan lagu ‘Fleur’, sebuah lagu rock otentik dengan nuansa kecepatan. Lagu yang diambil dari bahasa Prancis yang berarti ‘bunga’ ini dibuat untuk merayakan ulang tahun kedua debutnya. ‘Terima kasih semuanya! Aku cinta kalian!” dan meninggalkan panggung sambil melambaikan tangan.

Minato Aqua menyanyikan “Still Blue” dengan suara berbisik. Lagu ini ditulis oleh Jin, yang dikenal dengan karyanya di Kagerou Project dan juga merupakan lagu tema dari game ‘Akuarimu’, di mana ia memainkan peran utama dan memproduserinya. Lagu ini juga merupakan lagu tema dari game ‘Akuarimu’, di mana ia memainkan peran utama dan memproduseri game tersebut. Ketika saya menatap nada tinggi yang jernih dan gerakan tarian yang lembut, hati saya dicengkeram erat oleh senyuman di wajahnya ketika dia menyanyikan ‘Sampai jumpa lagi’.

M27 : Still Blue

Lagu Kedua puluh tujuh Still, Blue

Dari sini dan seterusnya, tibalah bagian unit. Dengan diawali kalimat “Unit pertama yang tampil adalah kami!”  dan menyanyikan bagian pendahuluan dari lagu ‘Bad Apple! feat. Nomico, tiga anggota yang tampil di atas panggung adalah Amane Kanata, Houshou Marin dan Nakiri Ayame. Penonton menjadi liar karena lagu tersebut merupakan salah satu lagu aransemen Touhou yang paling terkenal. Gambar-gambar yang seperti gambar bayangan pasti sangat menarik bagi para penggemar Nico Nico Douga.

Nekomata Okayu, Inugami Korone dan Ookami Mio dari Hololive Gamers meng-cover lagu ‘Umarvelous’ dari MONKEY MAJIK x Sandwich Man. Tentu saja, alat musik di selingan lagu direproduksi dengan sempurna. Selingan antara Okakoro yang berbicara tentang teori nol kalori dan Mio yang secara tidak sengaja menjadi lucu.

M29 : Umarvelous

Lagu Kedua puluh sembilan Umarvelous

Duo Murasaki Shion dan Gawr Gura, yang sudah lama berhubungan satu sama lain, membawakan lagu dari ‘Haiyore! Nyaruko-san’, dan meng-cover lagu ‘Koi ha Nigorono-no-Reiya’ (Cinta adalah Budak dari Kekacauan Hulu). Tidak perlu dikatakan lagi, bahwa seluruh tempat pertunjukan dalam keadaan meriah ketika para penonton berteriak, “SAN-chi pinchi!” Selama solo gitar, keduanya bersama-sama menunjukkan gerakan seperti gitar udara.

Ouro Kronii, Ceres Fauna dan Hakos Baelzs dari hololive English – Council – tampil berikutnya dan membawakan lagu musim panas ‘summertime’. Sebuah unison yang indah tercipta dari kombinasi suara Ouro yang beresonansi lurus, suara Ceres yang jernih dan suara Hakos yang sedikit dingin.

M31 : Summertime

Lagu Ketiga puluh satu Summertime

Aki Rosenthal dan Natsuiro Matsuri dari generasi pertama, serta Yukihana Lamy dan Momosuzu Nene dari generasi ke-5 membawakan lagu vokaloid ‘Houkago Stride’, yang namanya mengingatkan kita pada empat musim. Mereka menari dengan penuh semangat dengan banyak lompatan dan gerakan formasi, dan pada akhirnya mereka berkumpul di tengah panggung dan membuat tanda V dengan empat anggota.

Usada Pekora, Shishiro Botan dan Shirakami Fubuki membawakan lagu ‘World Wide Festival’ dari Hachioji P. Selama pertunjukan, suara yang mirip pengumuman dalam penerbangan mengaransemen “NicoNico Airlines” menjadi “hololive Airlines”, yang membuat pertunjukan ini sangat menyenangkan hingga ke detail terkecil.

Kemudian ada Mori Calliope dan IRyS yang mengcover lagu ‘Monster’ dari YOASOBI. Mereka juga menampilkan harmoni yang indah pada bait kedua lagu.

Petikan gitar yang ringan mengisyaratkan ‘Yobanashi Deceive’. Penyanyinya adalah Moona Hoshinova, Pavolia Reine dan Anya Melfissa, anggota hololive Indonesia. Unison yang kuat semakin meningkatkan suhu festival menuju klimaksnya, dan selama bagian solo drum, masing-masing dari ketiganya menampilkan pertunjukan tarian secara bergantian.

M35 : Yobanashi Deceive

Lagu Ketiga puluh lima Yobanashi Deceive

Unit terakhir yang tampil adalah Startend, tim yang dibentuk oleh Hoshimachi Suisei, Minato Aqua, dan Tokoyami Towa pada Turnamen Vtuber Saikyou tahun 2022, yang hingga saat ini masih sangat populer. Ketiganya membawakan lagu ‘Soranade Train’, lagu yang baru saja mereka unggah pada tanggal 17 Maret lalu. Nada panjang dari suara Suisei mengaduk-aduk emosi mereka, dan di akhir lagu, ketiganya mengangkat kepalan tangan di atas kepala meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Para penonton secara spontan bertepuk tangan seiring dengan suara film yang berakhir. Lagu penutup, tentu saja, adalah lagu tema festival ‘Our Bright Parade’, yang dibawakan oleh semua artis DAY 2. Para anggota, yang telah berganti pakaian dengan kaus hitam dan putih, bergiliran tampil di atas panggung, dan masing-masing menyanyikan “Perjalanan yang tepat adalah bersamamu” dengan ekspresi wajah berseri-seri, yang menyentuh hati para penonton. Pada akhirnya, semua anggota muncul di atas panggung dan ke-26 anggota berbaris di atas panggung dalam penampilan yang spektakuler.

M37 : Our Bright Parade

Lagu Ketiga puluh tujuh Our Bright Parade

Tata panggung, yang telah menyelesaikan perannya, memudar dengan kilauan saat para anggota meninggalkan panggung. Tingkat penampilan semua anggota telah meningkat pesat, tidak hanya dari segi produksi dan teknik live, tetapi juga karena setiap anggota memiliki lagu orisinil mereka sendiri sebagai kartu nama mereka dan memiliki lebih banyak pengalaman di atas panggung. Saya tidak bisa tidak menantikan “di sini dan saat ini” dari Hololive Production.

Closing hololive 4th fes

23 thoughts on “Hololive 4th Fes Day 2 – Simak Kemeriahan Panggung Hari Kedua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *